pijarbelajar

Universitas

Daftar Jurusan dan Daya Tampung Universitas Gadjah Mada

Pijar Belajar

||0 Minute Read|

Review

0

5.0

Daftar Jurusan dan Daya Tampung Universitas Gadjah Mada image

Universitas Gadjah Mada termasuk salah satu perguruan tinggi negeri atau PTN di Indonesia dengan cukup banyak peminat. Tapi, kenapa, ya, dengan peminat sebanyak itu, jumlah mahasiswa yang diterima justru sedikit? Well, ternyata hal tersebut dikarenakan jumlah daya tampung Universitas Gadjah Mada yang terbatas, lho. Ada yang tahu apa itu daya tampung? 


Singkatnya, daya tampung merupakan kuota penerimaan mahasiswa baru yang dimiliki suatu PTN. Nah, besaran daya tampung di PTN ini berbeda-beda ya di tiap jurusan. Ada yang berjumlah belasan, puluhan, maupun ratusan. 


Dalam artikel kali ini, Pijar Belajar sudah merangkum data daya tampung Universitas Gadjah Mada di tiap jurusannya, nih. Buat Sobat Pijar yang ingin masuk UGM, coba cek artikel berikut ini, ya. 


Baca juga: Informasi Ujian Mandiri UGM (Universitas Gadjah Mada)


Kenalan sama Universitas Gadjah Mada, yuk! 

Universitas Gadjah Mada atau UGM merupakan salah satu universitas yang cukup berkelas di dunia. Terbukti pada 2023 ini, UGM tercatat di Times Higher Education World University Ranking atau THE WUR 2023 dengan peringkat 1.201 sampai 1.500. Oleh karena itu, kualitas pendidikannya sudah nggak perlu diragukan lagi. 


UGM sendiri terdiri dari 18 fakultas dengan 91 jurusan, lho. Kalau kamu kira-kira tertarik masuk jurusan apa di UGM? 


Banyaknya variasi jurusan di UGM membuat universitas ini semakin diminati oleh banyak siswa. Tak hanya itu, sarana prasarana di universitas ini pun juga sudah lengkap, lho


Informasi lengkap seputar Universitas Gadjah Mada bisa Sobat Pijar simak dalam artikel Pijar Belajar sebelumnya, ya. 


Daftar Jurusan dengan Daya Tampung Terbanyak

Terdiri dari 18 fakultas yang menaungi 91 jurusan, UGM membuka pendaftaran dengan daya tampung yang bervariasi. Berikut daftar jurusan dan daya tampung Universitas Gadjah Mada pada 2023. 




Buat kamu yang berminat masuk Universitas Gadjah Mada, ada baiknya kamu sudah mempersiapkan diri sedini mungkin, ya, untuk menaklukkan soal-soal tes masuknya nanti. Selain persiapan dari segi akademis, kamu juga perlu menyusun strategi, Sobat Pijar. 


Salah satunya adalah dengan memperkirakan peluang diterima di jurusan yang kamu mau. Nah, hal ini bisa kamu lakukan dengan melakukan perbandingan daya tampung dan jumlah peminat di jurusan tersebut. Makanya, informasi seputar daya tampung ini penting banget, ya. 


____________________________________________________________


Baca juga: Cara Belajar UTBK SNBT Biar Lolos di Kampus Impian



Itu dia informasi daya tampung Universitas Gadjah Mada yang perlu kamu tahu. Gimana? Apakah peluang kamu masuk di jurusan impianmu cukup besar? Tenang, kamu pasti bisa menaklukkan soal-soal tes UGM bersama Pijar Belajar, kok


Yuk, mulai persiapkan dirimu sebaik mungkin dengan banyak mengerjakan latihan soal di Pijar Belajar! Bukan cuma latihan soal aja, kamu juga bisa mengakses berbagai rangkuman materi dan video materinya kapan aja dan dimana aja, lho. Jadi, kamu bisa belajar dengan lebih mudah, deh


Tunggu apa lagi? Download Pijar Belajar dan rasakan kemudahan belajarnya sekarang!


Seberapa bermanfaat artikel ini?

scrollupButton

Gedung Transvision, Jl. Prof. DR. Soepomo No. 139, Tebet Barat, Jakarta Selatan 12810

btn footer navigation

support@pijarbelajar.id

+62 812-8899-9576 (chat only)

Dapatkan Aplikasi

playstoreappstore
instagramlinkedIn

©2021-2024 Pijar Belajar. All Right Reserved